YouTube Mulai Luncurkan Rental Video

Minggu, 25 April 2010

Industri streaming rental video kian hari kian marak. Kini pasar yang sudah ramai tersebut harus bersiap-siap menyediakan tempat untuk satu pemain lagi.

YouTube, situs video milik Google telah meluncurkan layanan rental video. Adapun video yang ditawarkan adalah film dan siaran televisi seharga mulai dari 99 sen sampai 3,99 dolar AS. Konten harus ditonton maksimal 48 jam setelah dibayar.

Layanan ini sendiri, seperti dikutip dari PCWorld, 25 April 2010, belum diumumkan secara resmi oleh YouTube. Ini mungkin salah satu alasan mengapa konten yang disediakan belum banyak dan bukan berasal dari industri terkemuka.

Di pasar rental video online, Netflix saat ini merupakan rajanya. Akan tetapi, dengan popularitas yang dimiliki YouTube, tidak mustahil bahwa YouTube akan segera mengambil alih sebagian pangsa dari pasar yang sudah padat namun terus berkembang tersebut.

Menarik untuk disimak dalam beberapa bulan ke depan langkah apa yang akan diambil YouTube ataupun Google, apakah mereka akan menggabungkan layanan ini dengan perangkat hardware seperti Google TV yang sedang mereka siapkan.

Berita Terkait: