Aston Villa 0-3 Chelsea (10/04/2010)

Minggu, 11 April 2010

Chelsea sempat kesulitan saat melawan Aston Villa di semifinal Piala FA. Diakui Didier Drogba yang membuka jalan 'Si Biru' ke final setelah menang tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dihelat di Wembey Stadium, Sabtu (10/4/2010) malam WIB itu, Chelsea boleh dibilang bermain buruk di babak pertama. Minim kreativitas dibarengi pertahanan Villa yang kokoh membuat barisan penyerang Chelsea menjadi tumpul.

Di babak kedua, hal itu sempat berlanjut hingga pada menit ke-67 Drogba berhasil menjebol gawang Brad Friedel. Untuk kemudian Chelsea bisa main lebih lepas dan menambah dua gol lagi lewat Florent Malouda dan Frank Lampard.

The Blues pun melenggang lagi ke partai puncak untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Dan punya peluang untuk mempertahankan gelarnya musim lalu di mana didapat setelah mengalahkan Everton 2-1.

Hasil yang membuat Carlo Ancelotti puas dan memuji kontribusi Drogba dalam pertandingan tersebut. Menurutnya apa yang ditampilkan oleh pemain internasional Pantai Gading itu menunjukkan bagaimana kualitasnya.

Drogba yang telah mencetak enam gol dalam tujuh partai terakhirnya di 'New Wembley' dalam dua laga terakhir duduk di bangku cadangan. Dan baru pada laga kontra Villa, striker berusia 32 tahun itu menjadi starter.

"Saya piukir kunci di pertandingan ini adalah gol pertama yang dicetak Drogba. Dia mencetak 32 gol musim ini, ia mendapatkan kesempatan yang sangat bagus untuk mencetak gol dan dia bekerja keras untuk tim," ucap pelatih Chelsea itu di situs resmi klub.

"Untuknya tidak penting harus bermain dari awal, ketika ia datang ke lapangan, ia cetak gol. Saya punya pilihan yang sangat bagus saat ini karena semua striker saya dalam kondisi baik," sambungnya.

Buat Ancelotti, kemenangan ini setidaknya menambah catatan manis dalam pengalamannya berada di Wembley. Di kesempatan pertama musim ini pria asal Italia itu membawa Chelsea menekuk Manchester United dalam partai Community Shield.

Ancelotti pun kini tinggal menunggu pemenang antara Tottenham Hotspur dan Porstmouth yang baru bertanding besok malam

Dan mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu boleh sedikit pede karena rekor Chelsea yang bagus di stadion kebanggaan masyarakat Inggris itu dengan mampu menang terus di tujuh partai terakhirnya di sana.

"Setiap saya datang ke stadion ini ada atmosfer yang fantastis. Saya sangat antusias karena ini adalah kali keduanya," tukas Ancelotti.

"Pertandingan terakhir lawan United, hari ini (lawan Villa), atmosfernya sangat fantastis. Saya terkejut karena di sini fans sangat bergairah, atmosfir yang hebat. Saya sangat gembira untuk ini," ujarnya.

Berita Terkait: