Fiorentina 2-2 Inter Milan (11/04/2010)

Minggu, 11 April 2010

Inter Milan harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala dijamu oleh Fiorentina. Hasil itu menempatkan Nerazzurri pada posisi rawan karena mereka bisa dilangkahi AS Roma.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, Minggu (11/4/2010) dinihari WIB, dua gol Fiorentina disarangkan Keirrison dan Per Kroldrup. Sedangkan sepasang gol Inter dicetak Diego Milito dan Samuel Eto'o,

Dengan cuma memetik tambahan satu angka, koleksi nilai Inter cuma jadi 67. Roma yang punya nilai 65 baru akan bertanding Minggu malam dengan menjamu Atalanta di Olimpico Roma.

Inter langsung menggebrak saat laga baru berjalan beberapa menit. Menit kedua, Wesley Sneijder memaksa kiper Fiorentina Sebastien Frey menjatuhkan diri ke kiri menepis sepakannya.

Tak sampai semenit berselang, peluang emas Inter kembali lahir. Dari sebuah tendangan sudut, bola mengarah ke Walter Samuel yang meneruskan ke arah Milito, tapi tandukan Milito menabrak tiang.

Mengandalkan serangan balik, Fiorentina malah mencetak gol pertama di laga ini. Menit ke-11, umpan Riccardo Montolivo kepada Gianluca Comotto diteruskan dengan bola silang yang dengan mudah dicocor Keirrison masuk gawang Inter.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Fiorentina hampir saja mencetak gol keduanya. Stefan Jovetic yang lolos di dalam kotak penalti Inter menguasia bola, tapi tendangannya masih menyamping.

Menit ke-63, Milito membuang sebuah peluang emas. Mendapat umpan silang dari sayap kanan yang dilepas Maicon, tandukan Milito yang tak terjaga masih melayang tinggi di atas mistar.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit 74. Maicon berperan besar dalam gol ini ketika umpannya kepada Milito berhasil disambar dengan sepakan kaki kanan Milito untuk menjadikan skor 1-1.

Tujuh menit kemudian, Inter bahkan sukses membalikkan keadaan jadi unggul 2-1. Dari serangan balik, Mario Balotelli menguasai bola di sisi kanan dan bola diumpankan kepada Eto'o yang mengubahnya jadi gol melalui sontekannya.

Tapi kegembiraan Inter cuma bertahan dua menit. Menit 83, Kroldrup memaksa laga berakhir imbang 2-2 ketika tendangan bek Denmark itu menyusul sebuah tendangan sudut berhasil merobek gawang Julio Cesar.

Berita Terkait: