Nate Robinson Juara Kontes Slam Dunk 2010

Senin, 15 Februari 2010

Nate Robinson sukses memperoleh gelar juara kontes Slam Dunk untuk kali ketiga, terbanyak dalam sejarah NBA. Guard New York Knicks itu mengatakan bahwa orisinalitas merupakan kunci suksesnya.

Titel ketiga Robinson diraih di gelaran All Star 2010, Minggu 14/02/2010 siang WIB. Dengan tiga titel, Robinson resmi masuk buku sejarah NBA. Pemain yang hanya memiliki tinggi tubuh 175 cm ini menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang menjuarai kontes Slam Dunk sebanyak tiga kali, melampaui legenda basket Michael Jordan yang baru mengoleksi dua titel.

Robinson sangat gembira dengan pencapaiannya. "Tak pernah terpikirkan oleh saya bisa memecahkan rekor orang lain. Saya senang dengan gelar ketiga ini. Terima kasih Tuhan, dan saya akan berusaha untuk meningkatkan apa yang sudah saya dapatkan sekarang," ujar Robinson seperti dikutip dari ESPN.

Bisa jadi karena sangat gembiranya, ketika jumpa pers ia mengajak serta empat cheerleader dari klub American Football, Dallas Cowboys.

"Bagian terbaik dari hari ini adalah pemandu sorak Dallas Cowboys. Saya menyukai American Football. Saya sering menyaksikan pertandingannya. Jadi saya juga melihat para pemandu sorak itu setiap waktu. Saya suka dengan ini. Jadi, mengapa tidak? Kita di Dallas kan?" ujar Robinson seperti dikutip dari Sports Illustrated.

Selanjutnya pemain kelahiran 31 Mei 1984 itu membeberkan apa rahasia di balik kisah suksesnya menjadi raja slam dunk.

"Yang jelas harus melakukan aksi dunk yang belum pernah dilakukan pemain lain, atau singkatnya jangan meniru gaya pemain lain. Dengan begitu saya bisa mendapatkan perhatian dari khalayak," ujarnya.

Berita Terkait: