Manchester United 3-0 West Ham 23/02/2010

Rabu, 24 Februari 2010

Penampilan Wayne Rooney terus menerus meningkat dan tajam. Aksi Rooney berhasil menginspirasikan kemenangan Manchester United 3-0 atas West Ham United di Old Trafford, Selasa 23/02/2010 malam.

West Ham sepertinya tidak mempunyai cara untuk membendung Rooney. Padahal, United melakukan lima pergantian pemain dari susunan tim akhir pekan lalu demi persiapan final Piala Liga Inggris melawan Aston Villa akhir pekan nanti. Kali ini Ben Foster, Anderson, dan Darron Gibson mendapat kesempatan dimainkan sejak awal.

Tujuh menit sebelum jeda, United sukses menuai keunggulan. Berbatov menerima umpan Park Ji-sung dan memberikan umpan silang ke Valencia. Pemain terakhir melepaskan tendangan voli yang langsung disambut sundulan Rooney di depan gawang Green. Gol, 1-0.

Menit 55, kombinasi Valencia dan Rooney melahirkan gol kedua tuan rumah. Umpan silang Valencia kembali disambut sundulan Rooney yang tak sanggup dihalau Green.

Michael Owen melengkapi kemenangan United pada menit ke-80 ketika menyambut umpan terobosan Paul Scholes dan dengan sentuhan kakinya bola masuk ke gawang West Ham.

Tiga poin tambahan mendekatkan United ke puncak klasemen Liga Primer yang dikuasai Chelsea. Selisih kedua tim hanya satu poin, tapi United sudah memainkan pertandingan satu kali lebih banyak.

Berita Terkait: