Ewerthon Resmi ke Palmeiras

Selasa, 23 Februari 2010

Striker Ewerthon akhirnya resmi meninggalkan Real Zaragoza. Ia kembali ke Brasil untuk memperkuat Palmeiras. Kepulangannya ke Brasil sekaligus mengakhiri perjalanan Ewerthon selama sepuluh tahun malang melintang di Eropa.

"Real Zaragoza telah mencapai kesepakatan dengan Ewerthon dan Palmeiras terkait dengan transfernya." Demikian penjelasan resmi dari Zaragoza.

Ewerthon bergabung dengan Zaragoza pada 2005. Penyerang yang direkrut dari Borussia Dortmund ini sukses mengantarkan Zaragoza promosi ke La Liga Spanyol musim lalu.

Selama lima tahun di Zaragoza, Ewerton sudah 126 kali dimainkan dan mencetak 57 gol. Dia juga pernah dipinjamkan ke Stuttgart dan Espanyol.

Striker berusia 28 tahun ini pernah disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Brasil. Terutama setelah pindah ke Eropa. Dia gagal memenuhi harapan dan tak bertahan lama di tim nasional Brasil.

Perekrutan Ewerthon diharapkan bisa mempertajam lini depan Palmeiras. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan Vagner Love. Sayangnya, Love kurang bisa dimaksimalkan karena tidak memiliki tandem yang cocok.

Berita Terkait: