Stuttgart 1-1 Barcelona 24/02/2010

Rabu, 24 Februari 2010

Sang juara bertahan Liga Champions Barcelona gagal memetik kemenangan di Marcedes-Benz Arena, Rabu 24/02/2010 dinihari WIB, setelah hanya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah VfB Stuttgart.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Stuttgart membuka kesempatan pertama mereka mencetak gol lewat tendangan Cacau di menit 12. Tapi bola hasil sepakannya itu berhasil diredam.

Pada menit ke-24 Cacau berhasil mencetak gol. Mendapatkan umpan silang lambung yang bagus di depannya, striker asal Brasil itu melepaskan sundulan akurat yang gagal dihentikan Victor Valdes. 1-0 untuk tuan rumah.

Sesaat kemudian, Stuttgart melakukan protes karena wasit tidak memberikan penalti karena menilai Gerard Pique melakukan handball.

Usaha Cacau di menit 32 dan 35 juga urung membuahkan hasil. Sementara usaha Lionel Messi di menit 39 berhasil digagalkan kiper Jens Lehmann, yang membuat bola hanya mampir di tiang gawang.

Di Paruh kedua, Barcelona yang mengandalkan ball possession menguasai jalannya babak kedua. Usaha mereka menuai hasil dengan terciptanya gol penyama kedudukan di menit 51 lewat tendangan jarak dekat Zlatan Ibrahimovic.

Dengan hasil itu, Barcelona memiliki kesempatan yang cukup terbuka untuk bisa lolos ke perempat-final. Sang juara bertahan hanya butuh hasil seri 0-0 di kandang sendiri dua minggu lagi.

Sementara peluang Stuttgart tak sepenuhnya tertutup. Bermain di Nou Camp untuk leg kedua nanti, wakil Jerman itu butuh kemenangan.

Berita Terkait: