Chelsea 2-0 Arsenal 07/02/2010

Senin, 08 Februari 2010

Chelsea kembali menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris. Sempat diambil alih Manchester United, Sabtu lalu, Chelsea menguasai posisi teratas setelah mengalahkan Arsenal 2-0 dalam derby London di Stamford Bridge, Minggu 07/02/2010. Gol-gol kemenangan The Blues diborong striker Didier Drogba yang tampil gemilang.

Duel dua tim London tersebut benar-benar luar biasa. Arsenal menunjukkan permainan terbaik sejak menit pertama. Mereka langsung menyerang. Namun, Chelsea yang mencetak gol lebih dulu.

Semua berlangsung begitu cepat saat Chelsea mendapat tendangan bebas. Drogba melepaskan bola ke kotak penalti dan dibuang oleh Theo Walcott yang membuahkan sepak pojok.

Florent Malouda melakukan sepak pojok yang disambut oleh John Terry yang mengarahkan bola ke kanan gawang. Dari tiang gawang sebelah kanan berdiri Drogba tanpa pengawalan. Tak kesulitan, Drogba menjebol gawang Arsenal. Skor 1-0 tercipta di menit ketujuh.

Chelsea langsung melakukan serangan balik yang membuat Arsenal makin terpuruk. Berawal dari upaya Frank Lampard yang masuk ke jantung pertahanan Arsenal sebelum memberikan bola kepada Drogba yang berada di kanan.

Striker asal Pantai Gading kemudian masuk ke area penalti dan melewati pertahanan sebelum melepaskan tendangan ke gawang dengan kaki kirinya. Skor 2-0 untuk Chelsea di menit ke-23. Chelsea tetap unggul 2-0 sampai pertandingan usai.

Berita Terkait: