Bayern Munich 2-1 Fiorentina 18/02/2010

Kamis, 18 Februari 2010

Bayern Munich memetik kemenangan 2-1, di Allianz Arena, Kamis 18/02/2010 dinihari WIB, saat menjamu Fiorentina di leg I babak 16 besar Liga Champions. Gol penentu kemenangan FC Hollywood berbau kontroversi.

Pada menit ke-45, Tendangan Robben, yang maju sebagai eksekutor, ke arah kanan gagal dibaca oleh Frey. Bayern unggul 1-0 jelang turun minum.

Babak kedua tepatnya menit ke-50, Bayern dapat kejutan setelah gawangnya kebobolan. Bola lambung hasil tendangan sudut mengarah ke tiang jauh dan dibelokkan ke dalam gawang oleh Per Kroldrup. Skor imbang 1-1.

La Viola dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 73 menyusul diusirnya Massimo Gobbi. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan tuan rumah untuk menambah gol melalui Miroslave Klose di menit 89, meski gol tersebut berbau kontroversi lantaran Klose berada dalam posisi offside sekitar satu meter.

Fiorentina dengan kekalahan 2-1 tak menutup peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Di kandang sendiri, skuad besutan Cesare Prandelli cuma butuh kemenangan 1-0 untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempatfinal.

Berita Terkait: