Porto 2-1 Arsenal 18/02/2010

Kamis, 18 Februari 2010

FC Porto akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal. Namun hasil itu belum aman bagi Porto karena Arsenal masih dapat membalasnya saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Emirates nanti.

Pada laga di Stadion Do Dragao, Kamis 18/02/2010, Porto sudah memimpin lebih dulu di menit ke-11. Gol tersebut berawal dari crossing Silvestre Varela yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Lukasz Fabinski sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Namun, Arsenal hanya butuh waktu tujuh menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama tersebut dicetak oleh Sol Campbell lewat sundulannya di menit ke-19. Skor imbang 1-1 tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Porto akhirnya kembali unggul. Pada menit ke-51, Falcao berhasil meneruskan bola hasil tendangan bebas di kotak penalti. Keunggulan 2-1 bagi tuan rumah Porto tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut tentu saja menjadi hasil positif bagi Porto karena mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Meski demikian, Arsenal masih punya kesempatan membalasnya saat leg kedua di Emirates pada 9 Maret nanti.

Berita Terkait: