Manchester City 4-1 Blackburn Rovers 12/01/2010

Selasa, 12 Januari 2010

Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan Manchester City saat menjamu Blackburn Rovers. Striker Argentina itu mencetak tiga gol yang mengantar The Citizen meraih kemenangan telak 4-1.

Tiga gol yang dicetak Tevez masing-masing dilakukan pada menit 7, 49 dan 90, sedangkan satu gol tuan rumah lain diciptakan Micah Richards di menit 39. Sementara gol semata wayang Blackburn dicetak oleh Morten Gamst Pedersen.

Tambahan tiga poin dari laga di City of Manchester Stadium, Selasa 12/01/2010 dinihari WIB membuat koleksi poin City menjadi berjumlah 38. Unggul satu poin atas Tottenham Hotspur, City menggusur klub London itu dari posisi empat klasemen.

Hasil ini juga melanjutkan kesempurnaan Roberto Mancini bersama City. Sejak mulai menjadi bos di sana, mantan pelatih Inter Milan itu berhasil memberi empat kemenangan dari empat pertandingan.

Pada menit 7, berawal dari tendangan sudut Martin Petrov, Tevez berhasil menyambar bola yang sebelumnya gagal dibelokkan oleh Benjami Mwaruwari. Gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit 39, Micah Richards menggiring bola sampai pertahanan Rovers. Meski punya kans bikin gol, Micah kemudian memilih untuk mengirimnya pada Benjani. Bek Internasional Inggris itu nyaris menyesal karena tendangan Benjani masih membentur tiang. Namun bola mental ternyata jatuh kembali ke kaki Micah, yang membuat semua upayanya menjadi tidak sia-sia. Sontekannya berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit 49, City berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. Tevez lagi-lagi menunjukkan kehebatannya dengan melepaskan tembakan melengkung dan gagal diantisipasi oleh Paul Robinson.

Morten Gamst Pedersen, Blackburn berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Tetapi dimenit-menit terakhir Tevez melengkapi keunggulan City dengan hattrick yang dia buat di menit 90.

Berita Terkait: