De La Rosa Pembalap Kedua F1 Sauber

Selasa, 19 Januari 2010

Sauber sudah menemukan pembalap baru untuk balapan Formula One (F1) 2010. Sauber merekrut mantan pembalap tes McLaren, Pedro de la Rosa yang akan menjadi pembalap tim bermarkas di Hinwil itu.

Ya, sejak Peter Sauber membeli kembali saham dari BMW akhir 2005 silam, mereka langsung meminang mantan pembalap Toyota Kamui Kobayashi sebagai pembalap pertama mereka.

Kini susunan pembalap milik Sauber sudah lengkap. Tim asal Swiss tersebut memutuskan untuk mengkontrak de la Rosa. Sauber menjelaskan alasan menggunakan jasa pembalap asal Spanyol tersebut.

"Pedro sudah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja buat tim besar dengan teknik tingkat tinggi. Kami akan menggunakan pengalamannya untuk mendampingi pembalap muda Kamui Kobayashi," jelas Sauber.

"Saya tidak mengharapkan keduanya tampil mengecewakan musim 2010. Tentu penting kami menyediakan mobil yang mendukung terhadap mereka. Saya merasa positif dengan peningkatan mobil kami," lanjutnya.

"Kendati sempat tidak meyakinkan, namun saat ini kami sedang menyiapkan mobil pada 2010 dan berlangsung sesuai dengan jadwal," tandasnya dikutip grandprixupdate, Selasa 19/01/2010.

Berita Terkait: