Flamini Dipinjamkan ke Manchester City

Selasa, 19 Januari 2010

Roberto Mancini rupanya belum puas dengan komposisi lini tengah Manchester City. Gelandang AC Milan Mathieu Flamini akan jadi pemain kedua yang direkrut Roberto Mancini setelah Patrick Vieira.

Flamini akan bergabung dengan City dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Demikian kabar yang dilansir media Inggris, Sky Sports.

Perekrutan Flamini menyusul digaetnya Vieira dari Inter Milan. Hanya saja, posisi Flamini yang posisi naturalnya adalah gelandang bertahan akan bertabrakan dengan peran Vieira.

Namun Mancio tetap merekrut Flamini karena gelandang berkebangsaan Prancis berusia 25 tahun itu juga dapat digeser menjadi bek kanan seperti yang dilakukannya di paruh musim lalu bersama Milan.

Musim ini, di bawah komando pelatih anyar Leonardo, Flamini mulai jarang terpilih menjadi starter. Bermain di Inggris bisa memperbesar kans eks pemain Arsenal itu untuk kembali menikmati sepakbola tim utama.

Pengalamannya bermain di Arsenal pada periode 2004-2008 membuat Flamini tidak akan perlu terlalu banyak waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Britania.

Bila jadi pemain reguler di City, Flamini sekaligus juga membuka kesempatan untuk terpilih ke dalam skuad Prancis menuju Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Berita Terkait: