Alonso Ingin Pecahkan Rekor Schumacher

Selasa, 19 Januari 2010

Meski terhitung berat keinginan untuk memecahkan rekor tujuh gelar juara dunia Michael Schumacher bukan hal yang mustahil. Demikian komentar pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

Alonso memang punya maksud terselubung atas pernyataannya tersebut. Ya, pembalap Spanyol 27 tahun itu mengincar rekor dunia yang ditorehkan Schumi pada masa kejayaannya.

"Memenangkan tujuh gelar juara bukan hal yang mudah, tapi bukan mustahil itu terjadi dalam arena balap Formula 1 dewasa ini," ujar Alonso seperi dilansir autotrader.co.uk, Senin 18/01/2010.

"Ya, saya akan berusaha memenangkan kejuaraan sebanyak mungkin hingga beberapa tahun mendatang," lanjut peraih dua gelar juara dunia (2005 dan 2006).

Diketahui, usai merengkuh dua mahkota F1 kala membela Benetton, Schumi bergabung dengan Ferrari. Bersama pasukan Tim Kuda Jingkrak inilah pembalap Jerman itu mendominasi setiap kejuaraan hingga mengklaim lima gelar antara 2000 sampai 2004.

Kejaayaan yang terbilang luar biasa, karena Schumi terbukti melampaui Juan Manuel Fangio (1950-1958) yang lima kali dinobatkan sebagai juara F1.

Berita Terkait: