Eduardo Salvio Resmi ke Atletico Madrid

Selasa, 19 Januari 2010

Atletico Madrid kembali menambah pemain baru bursa transfer Januari 2010. Setelah mendatangkan Tiago Mendes dari Juventus beberapa waktu lalu, kini klub besutan Quique Flores melabuhkan striker Argentina Eduardo Salvio ke Vicente Calderon.

Harian AS melansir, Selasa 19/1/2010, Atletico memboyong striker 19 tahun dari Lanus dengan banderol 10 juta euro. Salvio kini sudah berada di Madrid untuk merampungkan seluruh kesepakatan transfer.

"Atletico adalah klub hebat. Semoga semua berjalan lancar. Jika segalanya berjalan seperti yang saya pikirkan, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada AS, Salvio pun mengaku tidak sabar segera beraksi di lapangan bersama rekan senegara sekaligus bomber Sergio Aguero. "Saya menantikan untuk bermain dengan Aguero," cetus Salvio.

Ketertarikan Los Colchoneros terhadap Salvio memang bukan kabar baru. Sepanjang 2009, rival sekota Real Madrid dikabarkan telah memantau perkembangan striker yang juga kerap diturunkan sebagai winger. Pertimbangan yang masuk akal memang, mengingat pemain yang baru menginjak 19 tahun itu tampil dalam 41 laga bersama Lanus (2008-2010) dan telah membukukan 11 gol.

Bukan hanya Atletico yang kepincut dengan talenta Salvio. Sejumlah klub Italia dan Inggris, termasuk Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Fiorentina juga disebut-sebut membidik striker yang telah tampil dua kali bersama Tim Tango.

Salvio diipastikan menyandang nomor punggung 11 yang ditinggalkan Maxi Rodriguez menyusul kepindahannya ke Liverpool, 13 Januari 2010.

Berita Terkait: