Chelsea 7-2 Sunderland 16/01/2009

Minggu, 17 Januari 2010

Chelsea berpesta saat menjamu Sunderland di Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu 16/01/2010.

Tampil di kandang sendiri, The Blues membantai Sunderland 7-2. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen.

Dalam pertandingan itu, Chelsea yang ditinggal para pemain Afrika masih terlalu tangguh bagi Sunderland. Striker Nicolas Anelka menjadi ujung tombak tunggal. Dia dilapis dua pemain sayap Joe Cole dan Florent Malouda.

Tuan rumah memperlihatkan dominasinya sejak menit pertama. Bahkan saat pertandingan baru berjalan delapan menit, Chelsea sudah unggul melalui Anelka.

Gol itu berawal dari umpan Michael Ballack yang diselesaikan dengan baik saat Anelka menaklukkan kiper Marton Fulop.

Gol itu makin meningkatkan serangan The Blues. Tak lama kemudian atau tepatnya pada menit ke-17, Malouda berhasil memperbesar keunggulan Chelsea.

Selanjutnya, Sunderland menghadapi serangan bergelombang Chelsea. Tuan rumah kembali membobol gawang The Black Cats melalui Ashley Cole pada menit ke-22.

Tertinggal 3-0 membuat Sunderland mencoba bangkit. Mereka berharap bisa menguasai lini tengah. Hanya, tim tamu tak mampu mengimbangi lini tengah Chelsea yang dikomandoi Frank Lampard.

Sebaliknya, Lampard berhasil menambah gol sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-34.

Pada babak kedua, Chelsea tak mengurangi tekanannya. Tercatat Anelka memiliki dua peluang yang nyaris membuahkan gol.

Saat striker Prancis ini gagal mencetak gol, Ballack justru berhasil melakukannya pada menit ke-50. Gol itu tercipta melalui sundulannya.

Sunderland akhirnya berhasil mencetak satu gol melalui Boudewijn Zenden pada menit ke-56. Ini merupakan gol pertama Zenden sejak membela Sunderland.

Namun, Chelsea sudah tak terbendung. Anelka mencetak gol kedua di pertandingan tersebut pada menit ke-65. Lampard mengikuti jejak Anelka dengan menciptakan gol kedua sekaligus menutup kemenangan Chelsea pada menit terakhir.

Hanya, menjelang bubaran, Sunderland masih sempat membobol gawang tuan rumah. Adalah Darren Bent yang mengubah kedudukan menjadi 7-2.

Berita Terkait: