Manchester United 3-0 Burnley 17/01/2010

Minggu, 17 Januari 2010

Manchester United berhasil menambah tiga angka di Old Trafford, Sabtu 16/01/2010 malam WIB, usai menundukkan Burnley dengan skor 3-0.

Kemenangan itu menjadikan perolehan angka United menjadi 47 poin, masih tertinggal satu angka dari Chelsea yang menang telak 7-2 atas Sunderland di Stamford Bridge.

Baru pada babak kedua United berhasil mencetak gol di menit 64, setelah menerima umpan terobosan dari Wayne Rooney. Bola mengarah kepada Dimitar Berbatov yang bergerak ke sisi kiri gawang lawan dan tendangan keras kaki kirinya sempat menyentuh kaki dari pemain Burnley membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper Brian Jensen.

United menambah skor kedua setelah pada menit 69, bola hasil tendangan sontekan Berbatov berhasil direbound oleh Rooney yang mencetak gol menjadikan skor 2-0 untuk United.

Burnley nyaris mencetak gol di menit 84 jika saja sundulan Steven Thompson tidak mengenai mistar bagian luar gawang Edwin Van Der Sar.

Pada menit ke 90, United menambah satu gol lewat aksi Mame Biram Diouf. Pemain yang menggantikan Berbatov pada babak kedua itu lolos dari jebakan offside. Setelah menerima umpan lambung terobosan dari Antonio Valencia. Kiper Burnley yang maju menutup ruang gerak dari Mame Biram Diouf. Dengan sentuhan sundulan bola melewati kiper dari Burnley. Skor menjadi 3-0.

Berita Terkait: