Barcelona 4-0 Sevilla 16/01/2010

Minggu, 17 Januari 2010

Penampilan menawan Sevilla seperti ketika menyingkirkan Barcelona di Copa del Rey tidak terlihat dalam pertandingan kali ini. Barcelona dengan skuad terbaiknya terlalu tangguh bagi Sevilla, membuat Sevilla harus pulang dengan kekalahan empat gol tanpa balas.

Gol bunuh diri Julien Escude menit ke-49 membuka keunggulan Barca. Pedro menggandakan keunggulan menit ke-70. Lionel Messi mencetak dua gol lainnya, masing-masing menit ke-83 dan ketika laga babak kedua memasuki injury time.

La Blaugrana kini memimpin klasemen dengan tujuh angka di atas Real Madrid. Pada saat bersamaan Real Madrid tidak mendapatkan angka setelah dikalahkan Athletic Bilbao 0-1.

Sevilla relatif hanya bisa memberi perlawanan di babak pertama. Mereka menggagalkan semua peluang Barca selama 45 menit, dan hanya memperoleh satu peluang mencetak gol lewat Arouna Kone.

Pada babak kedua, ketika laga memasuki menit keempat, pertahanan Sevilla mulai panik menghadapi sengan bertubi-tubi Barcelona. Yang mengakibatkan Escude membuat gol bunuh diri.

Namun segalanya tidak tampak lebih mudah bagi Barcelona. Sevilla menyerang pertahanannya dengan baik. Akibatnya, butuh waktu lama untuk Barcelona untuk mencetak gol kedua.

Pep Guardiola melakukan perubahan di menit ke-63, dengan memasukkan Pedro untuk menggantikan Thierry Henry. Tujuh menit kemudian, Pedro memperbesar keunggulan tuan rumah, memanfaatkan umpan Xavi.

Kali ini segalanya menjadi tampak lebih mudah. Messi memperbesar keunggulan menit ke-85, memanfaatkan umpan Dani Alves. Lima menit kemudian ia menutup pesta gol Barca dengan gol keduanya, memanfaatkan umpan Eric Abidal.

Berita Terkait: