Vfl Wolfsburg 1-3 Manchester United 9/12/2009

Rabu, 09 Desember 2009

Manchester United memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan Vfl Wolfsburg 3-1. Tiga gol MU diciptakan oleh striker mereka yang bernomor punggung tujuh, Michael Owen.

Pada laga yang diadakan di Volkswagen Arena, Rabu 9/12/2009 dinihari WIB, MU turun dengan formasi yang lain dari biasanya. Michael Carrick dan Darren Fletcher diduetkan sebagai bek tengah, sementara Park Ji-Sung mengisi posisi bek kanan. Ini terjadi karena cederanya beberapa bek utama The Red Devils.

Pada menit ke 44, Manchester United mencetak gol pertama. Umpan silang Nani dari sayap kiri disambut dengan sundulan kepala Michael Owen.

Wolfsburg berhasil menyamakan kedudukan pada menit 56. Gol ini diawali umpan Makoto Hasebe dari sisi kiri. Bola kemudian disambut Edin Dzeko dengan satu sundulan. Skor berubah 1-1.

Michael Owen mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 83. Gol tersebut tercipta setelah Gabriel Obertan, yang berhasil melewati tiga pemain Wolfsburg, melepaskan umpan datar ke dalam kotak penalti. Dan Owen menyelesaikannya dengan tenang menjadi sebuah gol.

Akhirnya Owen melengkapi golnya dengan mencetak hat-trick setelah menorehkan gol ketiga MU di menit 90. Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid ini mencetak gol setelah menggiring bola sendirian dari sisi kiri dan menusuk ke arah pertahanan Wolfsburg.

Skor akhir untuk laga ini adalah 3-1. MU pun berhak lolos ke fase knock-out dengan status juara grup. Sementara Wolfsburg harus puas terlempar ke Europa League lantaran di saat bersamaan CSKA Moscow sukses menundukkan Besiktas 2-1.

MU menempati posisi puncak Grup B dengan koleksi 13 poin. Sementara CSKA lolos sebagai runner-up dengan 10 poin. Wolfsburg menempati posisi tiga dengan koleksi 7 poin.

Berita Terkait: