Juventus 1-4 Bayern Munich 9/12/2009

Rabu, 09 Desember 2009

Pertandingan tak terlupakan diadakan di Olimpico, Rabu 9/12/2009 dinihari WIB. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri dan sempat memimpin lebih awal, tetapi Juventus harus dipaksa kalah dari Bayern Munich 4-1.

Kekalahan tersebut membuat Juventus tersingkir dari kancah kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Sementara Bayern berhak lolos bersama Bordeaux melangkah ke babak 16 besar.

Juventus berhasil menciptakan gol pada menit ke 19. Sebuah tendangan voli mendatar dari striker David Trezeguet membuat Si Nyonya Tua ini unggul 1-0.

Tetapi selang sebelas menit, kegembiraan justru berganti kepada para suporter Bayern. Pelanggaran di areal terlarang yang dilakukan pemain Juventus membuat Bayern mendapatkan hadiah penalti. Sebagai penembak penalti adalah kiper Bayern Hans Jorg Butt. Dengan penuh kepercayaan diri yang besar, kiper berusia 35 tahun itu berhasil mengecoh Buffon. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan terus bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Juventus malah kebobolan hingga tiga gol tanpa balas. Di awali di menit ke-51. Ivica Olic berhasil menyarangkan gol ke gawang Juve setelah memanfaatkan bola rebound dari aksi penyelamatan Buffon yang kurang sempurna di mulut gawangnya sendiri.

Lalu di tujuh menit terakhir, Bayern kembali lagi memperbesar keunggulannya melalui gol yang dibuat oleh Mario Gomez pada menit ke-83 serta Anatoliy Tymoschtschuk di penghujung pertandingan.

Kekalahan ini tidak hanya membuat Juventus tersingkir dari Liga Champions. Tetapi juga kekalahan ini menjadi yang pertama dari 17 kali penampilan kandang mereka di kancah Liga Champions.

Berita Terkait: