Portsmouth 1-4 Arsenal 31/12/2009

Kamis, 31 Desember 2009

Arsenal sukses mempertahankan posisi tiga sebelum pergantian tahun setelah mengalahkan tuan rumah Portsmouth 4-1 di Stadion Fratton Park dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Hasil ini membuat Arsenal mengumpulkan poin 41 dari 19 pertandingan. Torehan angka tersebut terpaut empat angka dari pemuncak klasemen sementara Chelsea, dan tetap menjaga jarak dua poin dengan Manchester United. Arsenal berpeluang menggeser United, dan menempel Chelsea, karena masih menyisakan satu laga lebih banyak.

Sebaliknya, Portsmouth tidak bisa merayakan pergantian tahun dengan senyuman. Kekalahan itu membuat Pompey semakin terbenam di dasar klasemen sementara dengan nilai 14, tertinggal dua poin dari Hull City yang berada satu tingkat lebih baik.

Bertanding di kandang lawan dan tak diperkuat Cesc Fabregas tidak membuat Arsenal kehilangan daya serang. Tim besutan Arsene Wenger ini mencoba menggebrak pertahanan Portsmouth yang mendapat dukungan penuh dari fansnya.

Namun Portsmouth memberikan perlawanan sengit, sehingga kedua tim saling bergantian menekan pertahanan lawan. Tuan rumah mulai kedodoran menghadapi serbuan The Gunners.

Pada menit ke-26, Aaron Mokoena melakukan pelanggaran terhadap Aaron Ramsey sedikit di luar kotak penalti, sehingga Arsenal mendapat hadiah tendangan bebas. Eduardo yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu memperdayai Asmir Begovic. 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Portsmouth mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka menemui kegagalan. Bahkan publik Fratton Park kembali terdiam setelah Samir Nasri menjebol gawang tim kesayangan mereka tiga menit sebelum turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tidak mengurangi daya gempur mereka. Di menit ke-69, aksi individu menawan yang diperlihatkan Ramsey memperbesar keunggulan Arsenal atas Portsmouth.

Lima menit kemudian Nadir Belhadj sempat memperkecil ketertinggalan. Tapi Arsenal kembali memperbesar keunggulan melalui Alexander Song di menit ke-82, sekaligus memastikan kemenangan Arsenal.

Berita Terkait: