Chelsea Lunasi Hutang

Kamis, 31 Desember 2009

Chelsea merasa lega sekarang setelah hutang klub telah dihapuskan pemilik klub Roman Abramovich. Taipan Rusia ini kabarnya telah melunasi hutang The Blues yang mencapai 340 juta poundsterling atau sekira Rp5 triliun.

Seperti dilaporkan Daily Mail Kamis 31/12/2009, Abramovich telah menyelesaikan persoalan hutang yang dialami Chelsea sejak berada di bawah kepemimpinannya pada 2003 silam. Kini Chelsea tak perlu lagi takut dengan aturan FIFA terkait masalah finansial klub yang berpotensi membuat Chelsea dilarang melakukan belanja pemain pada bursa transfer mendatang.

"Hutang klub telah dikurangi hampir menuju angka nol. Semua ini dilakukan untuk membangun kestabilan keuangan Chelsea di masa depan," papar Bruce Buck, Chairman Chelsea.

"Pengurangan hutang ini akan membuat klub mentaati regulasi tentang tingkatan finansial klub yang kini tengah ramai menjadi bahan diskusi," tambahnya.

Kendati mengumumkan bahwa Chelsea hampir terbebas dari hutang. Namun, Buck tak memungkiri sepanjang musim ini The Blues mengalami kerugian yang konon mencapai 40 juta poundsterling. Dan salah satu hal yang membuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini merugi adalah didepaknya Luis Felipe Scolari pada Februari lalu.

Seperti diketahui, dalam kesepakatan awal Chelsea kabarnya setuju membayar kompensasi yang kabarnya cukup besar andai memecat Scolari saat kontraknya belum usai.

Berita Terkait: