FIFA Fifpro World XI Tim Terbaik FIFA 2009

Selasa, 22 Desember 2009

Spanyol mendominasi daftar pemain FIFA Fifpro World XI alias tim terbaik 2009 versi FIFA. Dengan menempatkan empat pemainnya. Sementara Inggris diwakili dua nama lewat John Terry dan Steven Gerrard.

Pengumuman FIFA Fipro World XI dilakukan dalam gala yang bersamaan dengan penobatan pemain terbaik dunia 2009. Sukses Barcelona di kompetisi Eropa dan performa meyakinkan timnas Spanyol di sepanjang 2009 membuat pemain-pemain Spanyol menempatkan banyak wakilnya.

Para pemain Spanyol yang masuk tim terbaik FIFA 2009 adalah Iker Casillas (Real Madrid), Xavi Hernandez, Andres Iniesta (Barcelona) dan Fernando Torres (Liverpool). Inggris menjadi negara kedua dengan wakil terbanyak adalah John Terry (Chelsea) dan Steven Gerrard (Liverpool).

Pemain lainnya yang masuk adalah Cristiano Ronaldo (Portugal/Manchester United/Real Madrid), Nemanja Vidic (Manchester United), Dani Alves (Brasil/Barcelona) dan Lionel Messi (Argentina/Barcelona).

Nama-nama tersebut diatas terpilih berdasarkan hasil jajak pendapat yang melibatkan 50.000 pemain sepakbola. Dengan kata lain tim terbaik FIFA 2009 ini merupakan yang terbaik di mata para pemain sepakbola.

FIFA Fifpro World XI 2009:
Iker Casillas, John Terry, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Dani Alves, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Steven Gerrard, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Fernando Torres.

Berita Terkait: