Van Persie Cedera Parah

Minggu, 29 November 2009

Robin Van Persie dalam kondisi psikologis yang menurun drastis. Hal ini tak lepas dari kondisi cederanya yang belakangan diketahui lebih parah dari perkiraan sebelumnya.

Hasil diagnosa pertama menyebutkan jika Van Persie hanya mengalami cedera engkel biasa dan akan absen hingga lima pekan. Tapi setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dia ternyata mendapat cedera serius pada ligamen lututnya, yang ini membuat Van Persie beristirahat hingga lima bulan.

Hal ini membuat Van Persie menyesal tak langsung melakukan perawatan serius terhadap cederanya itu.

"Jika saya tahu mengenai kondisi cedera saya pada saat itu, maka saya pasti langsung meminta untuk dioperasi segera," ungkapnya kepada AD Sportwereld.

"Kami semua diarahkan ke arah yang salah. Sungguh membuat frustrasi bakal absen berbulan-bulan. Padahal saya sedang menjalani musim yang luar biasa bersama tim," lanjutnya lagi.

Meski demikian, Van Persie berharap hal ini tak banyak memengaruhi performa tim secara keseluruhan.

"Memang mengecewakan bagi saya, tim dan juga fans Arsenal, tapi saya harap semua pemain bisa terus percaya akan kemampuan diri mereka sendiri. Saya tetap yakin mereka bisa tampil lebih baik lagi dan menjaga penampilan mereka pada beberapa bulan ke depan," ungkap Van Persie.

Berita Terkait: