Arsenal 0-3 Chelsea 29/11/2009

Senin, 30 November 2009

Arsenal dan Chelsea sama-sama mempertontonkan pertandingan yang luar biasa ketat. Arsenal yang tampil di kandangnya sendiri di Emirates Stadium gagal mengalahkan Chelsea. Sebaliknya Chelsea yang bertamu ke Emirates Stadium mencetak tiga gol tanpa balas.

Arsenal yang kali ini tampil tanpa diperkuat oleh Van Persie sepertinya sulit untuk menembus pertahanan ketat dari Chelsea.

Pada menit ke 41 gol pertama Chelsea tercipta setelah pergerakan dari sayap kiri dari Ashley Cole memberikan umpan silang dengan sontekan kaki kanan Drogba mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang dari Arsenal.

Pada menit ke 45 Vermaelen mencetak gol bunuh diri berawal dari tendangan pemain Arsenal yang salah diantisipasi oleh bek Arsenal ini.

Pada menit ke 86 Drogba melengkapi gol ketiga untuk Chelsea dan gol kedua untuk Drogba sendiri. Gol tercipta setelah tendangan bebas yang mengarah ke kanan gawang dari Arsenal tak mampu dibendung oleh kiper Almunia.

Dengan kemenangan ini Chelsea masih memimpin klasemen sementara 36 poin atau selisih lima angka dari Manchester United yang mengumpulkan 31 poin.

Berita Terkait: