Barcelona 1-0 Real Madrid 30/11/2009

Senin, 30 November 2009

Barcelona memenangi duel El Clasico menghadapi Real Madrid. Dalam laga El Clasico di Camp Nou, Barcelona kembali mengalahkan Madrid 1-0, Senin 30/11/2009 dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini membuat Barcelona kembali meraih posisi puncak klasemen Liga Primera Spanyol. Mengoleksi 29 poin dari 12 pertandingan. Terpaut satu poin dari Madrid yang harus puas turun ke posisi dua.

Zlatan Ibrahimovic menjadi kunci sukses Barcelona. Baru sembuh dari cedera, Ibrahimovic yang tampil di babak kedua, memberikan golnya menit ke-55.

Menit ke-51, Ibra masuk menggantikan Henry. Hanya butuh waktu empat menit bagi Ibra yang baru sembuh dari cedera untuk mencetak gol. Umpan lambung Daniel Alves langsung diteruskan Ibra dengan tendangan voli. Casillas tak berkutik menahan tendangan keras ini.

Namun menit ke-62, pelatih Pep Guardiola dari pinggir lapangan terlihat marah-marah setelah Sergio Busquets dikeluarkan wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Marcelo. Kartu kuning kedua ini memaksa Busquets keluar dari pertandingan.

Real Madrid yang berusaha menyamakan kedudukan giliran Lassana Diarra diusir wasit pada menit ke 90.

Dengan jumlah pemain yang sama, Barcelona makin menekan. Messi bahkan hampir menambah keunggulan, sayang tendangannya masih tipis di atas gawang Madrid. Skor 1-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Berita Terkait: