Stosur Cetak Rekor Servis Tercepat

Jumat, 06 November 2009

Samantha Stosur telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya pada tahun 2009. Ia menutup musimnya dengan mencatatkan sebuah rekor baru dan ia berkeyakinan bisa menembus 10 besar peringkat dunia tahun depan.

Pada pertandingan keduanya di Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat 06/11/2009, Stosur harus mengakui keunggulan Maria Jose Martinez Sanchez dengan skor 7-6, 7-5.

Hasil itu membuatnya kalah bersaing dengan Martinez untuk menjuarai Grup B, meskipun pada penampilan pertamanya berhasil menundukkan Agnes Szavay. Martinez maju ke semifinal dan Stosur menyelesaikan seluruh pertandingannya di tahun ini.

Meskipun tersingkir, paling tidak Samantha Stosur mencetak sebuah rekor saat meladeni Martinez. Sebuah servis yang dilakukannya tercatat berkecepatan 208 km/jam, dan itu mematahkan rekor sebelumnya yang dicetak Venus Williams di Zurich, Swiss, di tahun 1998, dengan kecepatan 205 km/jam.

Kepada wartawan setelah dikalahkan Martinez, Stosur menilai penampilannya di tahun ini sebagai musim terbaiknya. Akhirnya saya mendapatkan gelar juara.

Gelar yang dimaksud Stosur adalah ketika ia memenangi Jepang Terbuka di Osaka, pada 12 Oktober 2009 lalu dengan menaklukkan Francesca Schiavone di final. Itulah titel WTA Tour pertama dalam karir profesionalnya.

Ditanya targetnya tahun depan, pemain yang mengoleksi 22 gelar juara sebagai pemain ganda itu mengungkapkan optimisme bisa mencapai yang lebih baik daripada tahun ini.

"Tentu saja, saya yakin bisa menembus peringkat 10 besar dunia. Tidak mudah pastinya, tapi saya yakin karena sekarang ini pun saya sudah mendekatinya," tutur Stosur, yang saat ini ada di urutan ke-13 daftar peringkat WTA.

"Sehabis ini saya akan beristirahat, lalu kembali berlatih keras untuk menghadapi musim depan," sambungnya. Di awal 2010 ia akan tampil bersama Lleyton Hewitt di ajang Piala Hopman untuk membela Australia, sebelum mengikuti Grand Slam pertama, Australia Terbuka.

Berita Terkait: