Bos Ducati Pindah ke Honda

Jumat, 06 November 2009

Tim MotoGP Ducati akan kehilangan project managernya, Livio Suppo, setelah seri terakhir di GP Valencia pada akhir pekan ini. Mulai musim depan Livio Suppo akan bergabung dengan tim MotoGP Honda.

Supppo merupakan salah satu orang yang paling bertanggung jawab atas prestasi baik maupun buruk Ducati selama 11 tahun terakhir. Dia juga merupakan otak di balik kesuksesan Casey Stoner yang mengamankan gelar dunia dua tahun silam.

"Itu merupakan kerjasama yang sangat bagus bagi saya. Selama 11 tahun berada di Ducati merupakan impian saya. Dan saya pikir mencapai hal yang baik, seperti titel juara dunia tahun 2007," ungkap Suppo di Autosport.

Sedangkan untuk alasannya pindah ke Honda, dia mengaku memerlukan suatu suasana baru. Berbeda dengan pada saat di Ducati, di pabrikan asal Jepang ini nantinya Livio Suppo akan menjabat sebagai direktur pemasaran.

"Terkadang Anda memerlukan motivasi baru dalam hidup Anda. Honda merupakan tim yang sangat sulit untuk ditolak," terangnya.

Ducati pun mengucapkan terima kasih atas jasa Suppo selama ini. "Dia sangat loyal dan seorang kolega yang bagus terlepas dari seorang sahabat yang baik. Kami menyayangkan dirinya meninggalkan tim ini," Direktur Umum, Claudio Domenicali.

Ducati akan melakukan penataan ulang di dalam stuktur organisasinya. Alessandro Cicognani akan menjabat sebagai project manager yang baru dan Vittoriano Guareschi akan menjadi manajer tim.

Berita Terkait: