Sauber Beli Saham BMW

Senin, 30 November 2009

BMW memutuskan untuk menjual seluruh saham kembali ke Peter Sauber. Praktis, hal ini membuat masa depan Tim Sauber bersama Formula One bisa diselamatkan.

Masa depan tim yang berbasis di Hinwil itu memang sempat dipertanyakan. Hal itu terjadi sejak BMW mengumumkan untuk tidak berlaga di F1 pada 29 Juli 2009 silam karena masalah krisis keuangan.

Sauber mengaku lega mendapatkan kembali sahamnya, "Saya sangat senang karena kami akhirnya berhasil menemukan solusi terbaik," jelas Sauber sebagaimana dilansir F1 Live, Minggu 29/11/2009.

"Itu artinya, kami bisa mempertahankan markas tim di Hinwil. Saya yakin tim baru ini memiliki masa depan cerah di Formula One. Transformasi saat ini dengan kondisi yang baru akan menguntungkan tim," lanjutnya.

"Staf kami sangat kompeten dan termotivasi dan saya sudah tidak sabar dengan tantangan baru ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BMW yang selama empat tahun meraih kesuksesan bersama kami," tandasnya.

Salah satu anggota dewan BMW Dr Klaus Draeger juga senang solusi ini terjadi. "Hal ini sangat penting untuk kesuksesan tim ini. Kerja sama kami memang sangat memuaskan," ujar Draeger.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Peter Sauber dan seluruh tim atas kerja sama selama empat tahun terakhir yang berlangsung luar biasa ini," ungkapnya.

Berita Terkait: