Messi Menang Trofeo Alfredo Di Stefano

Kamis, 12 November 2009

Lionel Messi mendapatkan pengakuan sebagai pemain terbaik di Spanyol. Bintang Barcelona ini pun diganjar penghargaan Trofeo Alfredo Di Stefano.

Messi mendapatkan penghargaan tersebut setelah mengalahkan Xavi, Diego Forlan dan Andres Iniesta. Ia dipilih oleh juri yang dikoordinir oleh Marca yang memilih pemain terbaik di persepakbolaan Spanyol.

Para juri adalah pesepakbola yang sukses di Spanyol dan Dunia. Diantaranya adalah Di Stefano, Jorge Valdano, Andoni Zubizarreta, Fernando Hierro, Emilio Butragueno, Luis Aragones, Luis Suarez, Johan Cruyff dan Zinedine Zidane.

Striker internasional Argentina ini dipilih setelah melihat kontribusinya di Liga Spanyol, Copa del Rey, kompetisi Eropa dan Supercopa. Messi pun sangat senang karena tropi itu diberikan oleh Di Stefano sendiri dan Diego Maradona.

"Saya sangat bangga dari sebelumnya bisa berada di samping Maradona dan juga Di Steffano. Saya sangat senang dengan apa yang mereka beri kepada saya," ujarnya Messi berada di samping dua idolanya, seperti dilansir Marca.

Sementara Direktur Marca Eduardo Inda mengakui bahwa Lionel Messi sangat layak mendapatkan penghargaan ini. "Messi menang seperti Barcelona memenangkan pertandingan mereka," tukasnya.

Berita Terkait: