Fergie Dihukum Empat Pertandingan

Kamis, 12 November 2009

Sir Alex Ferguson akan absen menemani timnya Manchester United dalam dua partai Liga Primer ke depan. Ini adalah bagian dari sanksi untuk Fergie setelah mengkritik wasit bulan lalu.

Selesai pertandingan antara Manchester United dan Sunderland awal Oktober lalu, Fergie mengeluarkan komentar miring kepada wasit Alan Wiley yang memimpin pertandingan, yang dia nilai kurang fit.

Atas komentarnya tersebut, Fergie lantas didakwa atas tindakan yang tidak pantas. Sang pria asal Skotlandia itu pun sudah mengaku bersalah atas dakwaan tersebut.

Pada prosesnya, Fergie kini mendapat hukuman dari Komisi Peraturan FA berupa larangan menemani timnya di tepi lapangan dalam empat partai Liga Primer, kendati dua partai di antaranya masih ditangguhkan sampai akhir musim 2010/11.

Dua sanksi yang ditangguhkan tersebut bersifat hukuman percobaan. Artinya, hukuman akan berlaku otomatis jika Fergie ketahuan bersalah lagi atas kasus serupa sebelum akhir musim 2010/11.

Selain hukuman di empat laga tersebut, Fergie juga diharuskan membayar denda uang sebesar 20 ribu poundsterling dan mendapat peringatan atas tindakannya.

"Setiap anggota dari Komisi ini menyadari pencapaian dan eksistensi Sir Alex Ferguson dalam dunia sepakbola. Dengan begitu, jelas bahwa eksistensi Sir Alex juga harus disertai dengan tanggung jawab yang besar," ucap Ketua Komisi Peter Griffiths di situs MU.

"Komisi ini sudah mempertimbangkan pengakuannya atas pernyataan tersebut, dalam konteks pernyataan yang sudah dilontarkan itu bukan hanya tak pantas tapi sangat tidak layak. Dia seharusnya tidak mengeluarkan komentar itu," lanjut Griffiths.

Dengan hukuman ini, artinya Fergie harus menyaksikan pertandingan dari kursi penonton ketika Manchester United menjamu Everton dan bertandang ke markas Portsmouth.

Berita Terkait: