Martin Palermo Gol Sundulan 40 Meter

Sabtu, 14 November 2009

Striker Boca Juniors Martin Palermo mencetak gol spektakuler ke gawang Velez Sarsfield, akhir pekan lalu. Palermo mencetak gol dengan sundulan dari jarak 40 meter.

Namun, Palermo tidak terlalu bangga dengan gol tersebut. Dia membandingkan gol itu dengan dua gol yang diciptakannya ke gawang Real Madrid pada final Intercontinental Cup, musim 2000 lalu.

"Banyak sudah gol yang saya ciptakan setiap pekannya. Seperti gol ke gawang Independiente, atau gol bicycle kick, atau juga dua gol melawan Real Madrid," jelas Palermo kepada Radio La Red, Selasa 06/10/2009.

"Semua pengalaman saya itu tidak bisa dirasakan oleh setiap orang. Tapi itu bukan berarti saya berasal dari planet lain. Saya juga tidak akan lupa momen buruk yang pernah saya rasakan."

Gol sundulan spektakuler ini tercipta ketika kiper German Montoya tidak sempurna dalam menyapu bola. Bola mengarah ke Palermo dan langsung menyundulnya ke gawang yang kosong.

"Bola tendangan gol kiper yang lemah dan datar, memudahkan saya melepaskan sundulan itu. Saya memang beruntung, sebab sulit mengontrol bola dengan cepat," ungkap Palermo.

Pekan sebelumnya, Palermo mencetak dua gol kemenangan 2-0 Argentina Ghana di Cordoba. Gol pertama melalui tendangan voli dan gol kedua juga melalui sundulan.

Berita Terkait: