James Siap Lepaskan No. 23 Untuk Jordan

Sabtu, 14 November 2009

Lebron James punya cara untuk menghormati sang legenda NBA Michael Jordan. Bintang Cleveland Cavaliers telah siap melepas jersey nomor 23 guna menghormati Jordan.

Jordan yang dikenal memakai jersey 23 saat membawa Chicago Bulls meraih enam gelar NBA, menyaksikan laga saat Cavaliers menang atas Miami Heat 111-104 kemarin. Pada laga tersebut Lebron James menyumbangkan 34 poin bagi Cavaliers.

James pun memberikan pujiannya kepada idolanya tersebut dengan mengatakan bahwa dia akan menyerahkan nomor punggung 23 yang dipakainya tersebut. Ia pun berharap pemain NBA lainnya melakukan hal yang sama.

"Saya hanya berpikir apa yang dilakukan Michael Jordan untuk pertandingan dapat diakui. Tak akan ada Lebron James, Kobe Bryant, Dwyane Wade jika tidak ada Michael Jordan lebih dulu," ungkap James yang dilansir Reuters.

"Saya merasa seharusnya tidak ada pemain memakai No. 23, saya akan memulai petisi ini, dan saya berharap tiap orang di NBA menandatanganinya. Sekarang jika saya tidak memakai No. 23, maka tidak ada yang lain memakainya," ujarnya.

"Jika Anda melihat 23, Anda berpikir mengenai Michael Jordan. Anda lihat tembakan kemenangan, Anda memikirkan Michael Jordan. Anda melihat pemain terbang di udara, Anda memikirkan Michael Jordan," kata James.

Jika James jadi melepas jersey No.23, maka nomor punggung berapa yang akan digunakan James? "Pemain favorit kedua saya adalah Julius Erving, dan dia memakai nomor punggung enam," ungkap James.

Berita Terkait: