Liga Inggris Menolak Rangers dan Celtic

Sabtu, 14 November 2009

Rencana bergabungnya dua tim besar Skotlandia, Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic, ke Liga Utama Inggris kembali menjadi perbicaraan hangat. Namun proposal tersebut langsung ditolak.

Proposal untuk menyertakan Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic yang juga sering dikenal sebagai Old Firm itu diajukan oleh Chairman Bolton Wanderers Phil Gartside. Namun proposal itu gagal mendapat dukungan minimal 14 dari 20 chairman klub.

Penolakan itu ditegaskan ulang oleh Chief Executive Premier League Richard Scudamore. Premier League mengatakan bahwa proposal itu tidak diinginkan dan tidak dimungkinkan.

"Klub-klub sudah mendiskusikannya dan mereka pada dasarnya mengatakan bahwa mereka lebih memilih untuk membahas hal-hal lain sebagai bagian dari pengembangan strategis. Dengan rasa hormat ke Celtic dan Rangers, ide itu tidak bisa jalan," kata Scudamore yang dilansir Reuters.

Beberapa waktu lalu, ide untuk memasukkan Rangers dan Celtic ke Premier League pernah mengemuka. Liga Skotlandia dianggap sebagai liga yang terlalu kecil bagi Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic yang begitu perkasa.

"Kami telah membuat pernyataan yang jelas dan tegas, dan kita akan meninggalkan masalah itu. Tidak berarti tidak," lugas Scudamore lagi.

"Klub-klub secara sah telah memberikan suara mereka bahwa kami tidak akan membahas soal ini lagi. Celtic dan Rengers tidak akan bergabung dengan Liga Primer Inggris," papar Scudamore.

Keputusan untuk tidak menerima Celtic dan Rangers disambut gembira oleh klub Liga Skotlandia. Karena Glasgow Rangers dan Glasgow Celtic merupakan daya tarik dari Liga Skotlandia.

Berita Terkait: