Spurs Rencanakan Stadion Baru 2012

Sabtu, 14 November 2009

Tottenham Hotspur berencana membuat markas baru untuk menggantikan White Hart Lane. Pembangunan stadion baru itu akan dimulai pada 2012.

Rencananya, manajemen Spurs akan membangun stadion dengan kapasitas 56.250 tempat duduk. Selain itu akan dibangun juga 434 rumah baru, hotel dengan 150 kamar dan pusat perbelanjaan yang berdekatan dengan White Hart Lane.

Stadion ini juga akan mengadopsi satu deretan bertingkat, layaknya Anfield milik Liverpool. Desain stadion akan mengikuti perkembangan stadion modern, dimana penonton berdekatan dengan lapangan.

Manajemen klub menolak ide membangun stadion dengan desain Olympics, dimana dipinggir lapangan terdapat lintasan lari. Ini disinyalir dapat mengurangi atmosfer pertandingan.

"Kami akan mendesain stadion yang akan menjadi area penuh semangat dalam waktu satu tahun. Kami tidak ingin membangun stadion dengan tidak adanya atmosfer dari penonton," jelas petinggi Spurs Daniel Levy.

Levy menolak mengumumkan berapa anggaran yang akan digunakan untuk membangun proyek ambisius ini. Namun, kisaran yang berhembus hampir sama dengan pengeluaran Arsenal ketika membangun Emirates Stadium, yakni sekitar 400 juta poundsterling.

Berita Terkait: