Glock Resmi ke Virgin Racing

Kamis, 19 November 2009

Keputusan Timo Glock bergabung dengan Virgin Racing dikecam mantan pembalap F1 Niki Lauda. Oleh Lauda pembalap asal Jerman itu dinilai melakukan kesalahan dalam keputusannya bergabung dengan tim Virgin Racing.

Glock resmi memperkuat Virgin Racing pada hari Selasa 17/11/2009. Keputusan ini sekaligus mematahkan rumor bahwa mantan pembalap Toyota itu akan bergabung dengan Renault.

Virgin Racing merupakan satu dari empat tim baru yang akan bertarung di balap F1 musim depan. Meski bergabung dengan tim anyar, Glock senang karena akan mendapat peran penting.

Namun keputusan Glock mendapat kecaman dari Lauda. "Saya hanya bisa membayangkan bahwa Virgin Racing merupakan kesempatan satu-satunya bagi Glock. Namun keputusannya merupakan kesalahan," ujar mantan pembalap F1 era 1970-an tersebut kepada Auto Bild seperti diberitakan F1SA.

Lauda mengatakan bahwa seharusnya Glock memperkuat tim yang telah mapan. "Saya tak habis mengerti mengapa Glock tidak mencoba peruntungannya dengan Renault atau Sauber/Qadbak," lanjut pria berusia 60 tahun itu.

"Yang jelas tidak ada satu pun yang bisa benar-benar memastikan tim baru mana yang bisa melakukan tugasnya dengan baik," tuntas peraih gelar juara dunia tahun 1975, 1977, dan 1984 itu.

Berita Terkait: