Button Resmi ke McLaren

Kamis, 19 November 2009

Berita tentang akan bergabungnya Jenson Button ke McLaren akhirnya terealiasi. Sang juara dunia 2009 akan berduet dengan rekan senegaranya, Lewis Hamilton di Silver Arrow mulai musim 2010.

Dan hal itu kini benar-benar terjadi di alam nyata setelah tim yang bermarkas di Woking tersebut mengumumkan bahwa pembalap asal Inggris tersebut resmi menjadi driver mereka mulai musim 2010. Demikian dikutip dari situs resmi McLaren pada Rabu 18/11/2009 malam WIB.

Dalam pernyatannya Button mengatakan bahwa dirinya merasa cukup senang untuk bergabung dengan McLaren yang memiliki reputasi segudang dan rekam jejak mentereng. Di satu sisi, McLaren merupakan tim besar pertama yang akan menaungi Button.

"Saya selalu ingin mendapatkan tantangan yang baru. McLaren merupakan selah satu tim besar dan mereka memiliki sejumlah juara dunia di masa lalu seperti Emerson Fittipaldi, James Hunt, Niki Lauda, Alain Prost, Ayrton Senna, Mika Hakkinen, dan Lewis Hamilton," ujar Button di situs resmi McLaren.

Button sendiri akan diikat kontrak dalam jangka waktu yang lama. Dia akan berduet dengan Hamilton yang merupakan juara dunia di tahun 2008.

Berita Terkait: