Argentina 1-3 Brasil 06/09/2009

Minggu, 06 September 2009

Gagal sudah keinginan Diego Maradona dan para pemain Argentina untuk melakukan revans. Argentina yang bermain di kandang sendiri di Rosario, Minggu 06/09/2009. Brasil menang 3-1 atas Argentina.

Permainan kedua tim berlangsung sengit dan saling menyerang. Tetapi Brasil tampil lebih efektif dengan serangan mereka.

Dalam pertandingan ini lima kartu kuning yang diberikan kepada pemain Brasil, yaitu Kaka, Lucio, Luisao, Fabiano dan Ramires.. Sedangkan para pemain Argentina yang terkena kartu adalah Javier Mascherano dan Juan Sebastian Veron.

Brasil membuka skor melalui Luisao di menit ke-24. Melalui tendangan bebas Elano yang memberikan umpan kedalam kotak penalti dan Luisao dengan sundulannya mencetak gol 1-0 untuk Brasil.

Luis Fabiano memperbesar keunggulan Brasil melalui golnya setelah menerima bola rebound di menit ke-31.

Pada babak kedua pelatih Diego Maradona memasukkan Sergio Aguero untuk menggantikan Maxi Rodriguez, tetapi tidak banyak membantu Argentina.

Lionel Messi yang dikawal ketat hampir sepanjang pertandingan juga tidak tampil dalam permainan terbaiknya. Argentina sempat mencetak satu gol lewat Jesus Datolo pada menit 65 melalui tendangan keras dari kotak penalti.

Tetapi dua menit kemudian Luis Fabiano kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah menerima umpan terobosan dari Kaka dan Fabiano menendang bola ke atas melewati kiper dan memastikan Brasil menang 3-1.

Brasil telah mengumpulkan 30 poin dalam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Afrika Selatan 2010 zona CONMEBOL. Dengan hasil ini juga Brasil dipastikan akan lolos ke Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Berita Terkait: