Alonso Resmi ke Ferrari

Kamis, 01 Oktober 2009

Rumor yang terus beredar dari waktu ke waktu itu ternyata benar. Ferrari resmi merekrut Fernando Alonso untuk menjadi pembalapnya mulai musim depan.

Ferrari meresmikan perekrutan Alonso pada Rabu 30/09/2009. Juara dunia 2005 dan 2006 itu akan berpasangan dengan Felipe Massa dan diikat dengan kontrak selama tiga tahun.

"Kami sangat bangga menyambut kedatangan Alonso, pembalap juara di tim ini, seseorang yang telah memperlihatkan bakatnya yang luar biasa dengan memenangi dua gelar juara dunia," ucap prinsipal Ferrari Stefano Domenicali.

Kepindahan Alonso tidak mengejutkan karena berita ini telah beredar selama beberapa bulan terakhir. Kedatangan Alonso secara otomatis membuat Ferrari membuang juara dunia 2007, Kimi Raikkonen.

Kimi Raikkonen di tahun pertamanya sukses menjadi juara dunia. Dia berkontribusi besar bagi sejarah Ferrari dan berperan besar bagi Ferrari untuk merebut titel konstruktor tahun 2007 dan 2008.

Karena kontrak Kimi Raikkonen dengan Ferrari berakhir, kemungkinan besar Kimi akan kembali ke tim lamanya McLaren dan berpasangan dengan juara dunia 2008 Lewis Hamilton.

Berita Terkait: