Valencia Kalahkan Arsenal 2-0

Minggu, 09 Agustus 2009

Valencia yang kalah dari Manchester United beberapa hari lalu. Pada Minggu 9 Agustus 2009 melalui pertandingan persahabatan di Stadion Mestalla, Valencia berhasil membalas dendam kepada klub Premier League lain. Valencia yang dilatih oleh Unai Emery mengalahkan Arsenal 2-0.

Arsene Wenger menurunkan hampir seluruh pemain utamanya sebagai starter. Dua penyerang utama Arsenal, Nicklas Bendtner dan Robin Van Persie dipasang sebagai striker pada lini depan Arsenal.

Babak pertama Valencia dan Arsenal bermain imbang 0-0.

Pada babak kedua, Arsene Wenger melakukan sejumlah pergantian pemain. Dengan memasukkan penyerang muda Theo Walcott yang hampir saja membuat Arsenal unggul setelah lolos dari para pemain Valencia, tetapi sayangnya tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Di menit ke-57 dan 63, striker andalah Valencia, David Villa yang mengancam gawang Arsenal yang kini dikawal Lukasz Fabianski. Tetapi sayangnya David Villa belum bisa mencetak gol karena terperangkap offside.

Para pendukung Valencia bersorak-sorai ketika Michel berhasil mencetak gol pertama Valencia di menit ke-75 tanpa bisa dihalau oleh kiper Arsenal Lukasz Fabianski. Dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Valencia.

David Villa mencetak gol kedua untuk Valencia di menit ke-90 dengan menaklukkan kiper Arsenal Lukasz Fabianski.

Berita Terkait: