Lazio Kalahkan Inter Milan 2-1

Minggu, 09 Agustus 2009

Lazio memenangi Supercoppa Italia tahun 2009 usai menundukkan Inter Milan 2-1. Gol Lazio dicetak oleh Francelino Matuzalem dan Tommaso Rocchi. Inter Milan mencetak gol lewat Samuel Eto'o.

Pertandingan Piala Super Italia antara Lazio melawan Inter Milan diadakan di Stadion Sarang Burung, Beijing, China, Sabtu 8 Agustus 2009. Pertandingan ini disaksikan langsung oleh 70 ribu penonton.

Lazio dan Inter Milan bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Lazio mencetak gol lebih dulu pada menit ke-66 lewat Francelino Matuzalem. Bola sepakan Matuzalem sempat diblok kiper Inter Milan, Julio Cesar. Tetapi bola pantulan tersebut mengenai kepala Matuzalem dan bola pun meluncur masuk ke gawang Inter Milan.

Tiga menit kemudian Lazio menambah gol lewat Tomamaso Rocchi yang melambungkan bola dan gagal kiper Intermilan, Julio Cesar.

Inter memperkecil ketinggalan pada menit ke-78 lewat Samuel Eto'o. Gol ini berawal dari kegagalan Ousmane Dabo menguasai bola dan Mario Balotelli merebut bola yang disodorkan ke arah Samuel Eto'o.

Empat menit menjelang bubaran, Inter kembali mencetak gol ke gawang Lazio. Tetapi gol tersebut dianulir karena Diego Milito dinilai wasit telah terperangkap offside.

Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Lazio dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Berita Terkait: