Antonio Conte Dipecat Chelsea

Jumat, 13 Juli 2018

Klub Liga Inggris, Chelsea nampaknya akan segera berpisah dengan Antonio Conte. Tim asal kota London itu kabarnya sudah menyepakati besaran pesangon untuk sang pelatih pada musim panas ini.

Semenjak awal musim 2017/2018, sudah beredar kabar mengenai kepergian Conte dari Chelsea. Sang pelatih beberapa kali mengkritik kebijakan transfer klub yang tidak mendukung rencananya.

Rumor itu semakin membesar di akhir musim kemarin. Chelsea dikabarkan sudah mantap untuk memecat eks arsitek Timnas Italia itu setelah hanya mampu membawa The Blues finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL.

Dilansir Goal International, setelah kurang lebih dua bulan penuh tanda tanya, Chelsea akhirnya akan segera memecat Conte. Mereka dikabarkan sudah menemukan formulasi yang tepat untuk pesangon sang pelatih.

Menurut laporan tersebut, Chelsea sejatinya sudah ingin memecat Conte pada akhir musim lalu. Namun mereka terkendala mengenai pesangon sang pelatih.

Usai membawa Chelsea juara Liga Inggris di tahun 2017 silam, Chelsea langsung memberikan kontrak baru bagi Conte. Kontrak itu memiliki durasi yang panjang sehingga berpengaruh pada besaran gaji dan juga pesangonnya.

Setelah melalui proses negosiasi yang rumit, Chelsea akhirnya menyepakati besaran pesangon Conte senilai 9 juta pounds. Nilai ini kabarnya akan dicicil sebanyak tujuh kali dalam jangka waktu yang tidak disebutkan.

Berita Terkait: