Chelsea 3-0 Middlesbrough (9/5/2017)

Selasa, 09 Mei 2017

Chelsea selangkah lagi memastikan gelar Premier League musim ini usai menghajar Middlesbrough 3-0 dalam laga pekan ke-36 yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dini hari WIB.

Tiga gol The Blues dibagi rata tiga pemain, masing-masing Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic. Hasil ini sekaligus memastikan Boro terdegradasi ke Championship Division.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih gagal berbuah gol.

Tuan rumah akhirnya sukses membuka keunggulan di menit 23 berkat gol Costa. Menerima assist brilian Cesc Fabregas, Costa sempat mengontrol sebelum dengan dingin menaklukkan Brad Guzan lewat penempatan bola di antara dua kaki alias nutmeg.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan di menit 34, kali ini giliran Alonso yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan apik Cesar Azpilicueta menemui Alonso di sisi kiri. Bek asal Spanyol itu pun mengirim bola ke tengah yang mengenai Guzan sebelum masuk ke gawang menjadi gol.

Beberapa peluang tambahan diperoleh Chelsea, sayang tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Skor 2-0 menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Chelsea masih mendominasi permainan. Sementara Middlesbrough hanya sibuk mengamankan daerah pertahanan mereka sendiri.

Gol tambahan untuk Chelsea seakan hanya tinggal menunggu waktu dan akhirnya kejadian di menit 65. Lagi-lagi berawal dari assist Fabregas, Matic mengontrol bola sebelum menyontek pelan bola mengelabui Guzan.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz (Terry 84'), Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 81'), Costa, Hazard (Willian 72').

Middlesbrough: Guzan, Fabio, Chambers, Gibson, Friend (c), De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56'), Traore (Bamford 57'), Negredo (Gestede 83'), Downing.

Berita Terkait: