Chelsea 1-2 Crystal Palace (1/4/2017)

Minggu, 02 April 2017

Raksasa EPL, Chelsea akhirnya kembali menelan kekalahan di pertandingan pekan ke 30 EPL musim ini. Berhadapan dengan Crystal Palace di Stamford Bridge, kubu The Blues harus menelan kekalahan setelah dibekuk The Eagles dengan skor 1-2.

Gol kemenangan Crystal Palace pada laga ini dicetak oleh Wilfried Zaha dan Christian Benteke sementara kubu tuan rumah hanya mampu membalas melalui gol Cesc Fabregas.

Jalannya pertandingan di Stamford Bridge ini dimulai dengan tempo cepat. Chelsea selaku tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan semenjak peluit awal tanda dimulainya pertandingan. Alhasil pada menit ke lima tuan rumah sukses membuka keunggulan setelah umpan datar Eden Hazard disambar Cesc Fabregas di depan kotak penalti Palace. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Crystal Palace langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Empat menit berselang, Wilfired Zaha sukses melepaskan tendangan mendatar saat dijaga oleh tiga pemain bertahan Chelsea sehingga bola melesak ke gawang Thibaut Courtois. Skor kembali imbang 1-1.

Hanya berselang 2 menit dari gol Zaha, Palace sukses menggandakan keunggulan mereka. Melalui skema serangan balik, kerja sama Wilfried Zaha dan Christian Benteke berhasil mengelabuhi pemain bertahan Chelsea, sehingga mantan striker Liverpool itu berhasil melepaskan chip ke gawang Courtois. Skor berubah menjadi 2-1.

Berbalik menjadi tertinggal, Chelsea langsung menggenjot serangan mereka. Di menit 16 mereka seharusnya mendapat penalti setelah tendangan Pedro mengenai tangan Andros Townsend, namun wasit menganulir kejadian tersebut sehingga Chelsea tidak mendapat penalti.

Di babak pertama ini kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey bisa dikatakan menjadi pahlawan bagi The Eagles. Ia tercatat berulang kali melakukan penyelamatan penting, seperti tiga peluang beruntun Chelsea yang dibuat oleh Marcos Alonso, Eden Hazard dan Nemanja Matic. Babak pertama ini ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan Crystal Palace.

Memasuki babak kedua, Chelsea tidak menurunkan tempo serangan mereka. Gempuran Chelsea nyaris berbuah gol di menit 56 namun sayang tembakan terukur Diego Costa masih bisa diblok oleh pemain bertahan Palace. Crystal Palace sendiri sempat mengancam gawang Chelsea pada menit ke 61. Melalui skema serangan balik, Wilfried Zaha nyaris menambah keunggulan The Eagles, namun tembakannya masih mengenai kaki Courtois. Christian Benteke juga kembali mengancam di menit 71 namun sayang tembakannya sedikit melambung di atas mistar gawang Chelsea.

Pada menit ke 80 Chelsea nyaris menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Hennesey. Namun beruntun ada Mamadou Sakho yang langsung menyambar bola keluar dari lapangan. Empat menit berselang Cesc Fabregas juga mendapat peluang emas namun lagi-lagi Hennesey keluar menjadi penyelamat The Eagles.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga 10 menit tambahan waktu digelar, namun kedudukan 1-2 tidak berubah untuk keunggulan Crystal Palace.

Berkat kekalahan ini Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 69 poin sementara Crystal Palace tertahan di 16 dengan raihan 27 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso (Batshuayi 74'), Matic (Willian 59'), Kante, Pedro; Hazard, Fabregas; Costa

Crystal Palace (4-2-3-1) : Hennesey; Schlupp, Sakho, Tomkins (Dann 46') (Delaney 60'), Ward; Milvojevic, Cabaye; Townsend (Kelly (60'), Puncheon, Zaha; Benteke

Berita Terkait: