Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur (12/2/2017)

Minggu, 12 Februari 2017

Liverpool memetik kemenangan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris. Sadio Mane menjadi penentu kemenangan 2-0 The Reds itu.

Di Anfield, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB, pertandingan antara Liverpool melawan The Lilywhites berjalan seimbang. Situs resmi Premier League membukukan penguasan bola 50,9 persen untuk keunggulan Liverpool.

Adalah Mane yang menjadi aktor utama dari kemenangan Liverpool ini. Dia mencatatkan sepasang gol ke gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Dengen kemenangan ini, Liverpool kini ada di posisi lima klasemen dengan raihan 49 poin, Sementara itu, Spurs tetap menempati posisi dua dengan raihan 50 angka.

Kans pertama di Anfield dicatatkan oleh James Milner saat pertandingan berjalan 11 menit. Percobaannya dari luar kota penalti diblok pemain Spurs.

Christian Eriksen membalas mengancam untuk Spurs. Dia menerima bola dari Kyle Walker untuk melepaskan sepakan dari tengah kotak penalti. Tapi, bolanya masih melesat.

Gol pertama untuk Liverpool hadir di menit 16. Mane yang menjadi pencetak golnya. Georginio Wijnaldum bisa melepaskan umpan terobosan, Mane mengejarnya dari tengah lapangan lalu menaklukkan Hugp Lloris dari dalam kotak penalti.

Dua menit berselang, Mane membawa Liverpool menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan cepat, Mane bisa mengirim umpan ke Adam Lallana di sisi kanan kotak penalti Spurs, bola tendangan pemain nomor punggung 20 itu bisa ditepis, disambut tendangan Roberto Firmino.

Lloris masih sigap untuk memblok tendangan Firmino, bola jatuh ke kaki Mane yang bisa menceploskan bola dari jarak dekat.

Mane nyaris mencetak hat-trick di menit 22. Tendangan pemain asal Senegal itu dari sisi kiri kotak penalti Spurs cuma menggetarkan sisi gawang tim besutan Maurico Pochettino.

Sembilan menit berselang, Liverpool yang terus mengancam kembali mendapatkan peluang. Kali ini, Philippe Coutinho yang melepaskan percobaan dari dalam kotak penalti. Lloris masih sigap menangkap bola di tengah dari gawang.

Usaha Spurs membalas gol di menit 34 lewat tendangan bebas Eriksen belum membuahkan hasil. Eksekusi pemain asal Denmark itu masih melambung.

Nathaniel Clyne juga tak mau ketinggalan untuk melakukan percobaan di menit 37. Tendangannya dari sisi sayap kanan bisa diantisipasi oleh Clyne.

Liverpool Taklukkan Spurs 2-0Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine


Di babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebh ketat. Tak ada peluang yang membahayakan dalam 20 menit awal paruh kedua laga.

Attempt pertama di babak kedua terjadi di menit 71. Sundulan Joel Matip meneruskan umpan Milner, masih belum membuahkan hasil.

Di menit 88, Wijnaldum mencoba untuk terus mengejar gol. Sial bagi Liverpool, bolanya masih melenceng. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool memetik kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lucas (Ragnar 82), Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Mane (Arnold 92), Coutinho (Can 77), Firmino

Spurs: Lloris; Walker, Alderweireld, Dier, Davies; Dembele (Sissoko 77), Wanyama; Eriksen (Winks 68), Alli, Son (Jansen 82); Kane

Berita Terkait: