Manchester United 1-0 Tottenham Hotspur (11/12/2016)

Selasa, 13 Desember 2016

Manchester United mengakhiri rentetan hasil seri di Premier League berkat kemenangan 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur, lewat gol tunggal Henrikh Mkhitaryan.

Gol Mkhitaryan dicetak ketika pertandingan di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam WIB, memasuki menit ke-29. Kesalahan mengoper dari Harry Kane ke arah Chritian Eriksen sukses dimaksimalkan para pemain MU sampai akhirnya umpan terobosan Ander Herrera dituntaskan dengan jitu oleh Mkhitaryan.

Sial untuk MU, pada prosesnya Mkhitaryan harus menuntaskan pertandingan ini dengan ditandu keluar lapangan akibat cedera, setelah juga sempat mendapat perawatan di lapangan, beberapa menit sebelum berakhirnya waktu 90 menit. Eric Bailly, yang baru pulih dari cedera, masuk untuk menggantikannya.

Spurs menekan di menit-menit akhir dalam usaha menyamakan kedudukan tapi skor tidak berubah sampai peluit akhir berbunyi. MU menang 1-0 atas Spurs.

PremierLeague.com mencatat MU memiliki penguasaan bola 40%, kalah dari Spurs dengan 60%. Tapi The Red Devils lebih banyak melepas tembakan (15 tembakan) dengan lima di antaranya ke target. Sementara The Lilywhites membuat 12 tembakan, dengan empat di antaranya ke sasaran.

Hasil tersebut membuat MU menyudahi rentetan tiga pertandingan seri dengan skor 1-1 secara berturut-turut di Premier League. Sampai pekan 15 Premier League, MU menempati posisi enam dengan 24 poin, tertinggal tiga angka dari Spurs di peringkat lima.

Susunan Pemain
Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Marcos Rojo, Phil Jones, Matteo Darmian, Ander Herrera (Marouane Fellaini 95'), Michael Carrick, Henrik Mkhitaryan (Eric Bailly 84'), Paul Pogba, Anthony Martial (Marcus Rashford 72'), Zlatan Ibrahimovic.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kyle Walker, Moussa Dembele (Harry Winks 67'), Victor Wanyama, Son Heung-Min (Moussa Sissoko 57'), Dele Alli, Christian Eriksen (Georges-Kevin N'Koudou 83'), Harry Kane.

Berita Terkait: