Swansea City 1-3 Manchester United (6/11/2016)

Senin, 07 November 2016

Manchester United berhasil menuai hasil positif saat melakoni lawatan ke markas Swansea City. Mereka menang 3-1, Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan dua gol.

Saat melakoni pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016) malam WIB, MU tak didampingi Jose Mourinho di pinggir lapangan. The Special One masih menjalani sanksi karena komentarnya mengenai wasit, hingga harus duduk di tribune.

Sport Radar mencatat bahwa MU mampu tampil dominan di laga itu. Mereka menguasai bola dengan catatan 64 persen.
Semua Gol MU di laga itu dicetak di babak pertama. Paul Pogba membukukan namanya di papan skor pada menit 15. Dilengkapi Ibrahimovic di menit 21 dan 33.

Swansea mampu sekali membalas lewat sundulan Mike van der Hoorn, dengan gol sundulan kepala di menit 69.

Dengan tambahan tiga poin kali ini, MU kini ada di posisi enam dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Swansea masih ada di posisi 19 dengan koleksi lima angka.

Wayne Rooney melepaskan percobaan di menit kedua. Tendangannya meneruskan umpan Pogba masih melebar dari gawang Swansea yang dikawal Lukasz Fabianski.

Gol pertama di laga ini baru tercipta 14 menit kemudian. Berawal dari clearance bek The Swans yang mengarah ke luar kotak penalti, Pogba melakukan tendangan voli dari luar kotak penalti. Bolanya masuk ke gawang Swansea untuk membawa MU unggul 1-0.

Beberapa saat kemudian, Marouane Fellaini, mengirim bila melebar saat menyambut umpan silang Matteo Darmian.

Ibrahimovic bisa membukukan namanya di papan skor saat laga berjalan 21 menit. Dia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, meneruskan umpan Darmian.

Ibrahimovic mencetak gol kedua di menit 33. Golnya kali ini merupakan umpan Rooney. Dia bisa mengecoh pemain belakang Swansea, sebelum membukukan gol kedua ke gawang Fabianski.

Darmian melepaskan percobaan dari dalam kotak penalti di menit 44. Sial buat MU, percobaan bek asal Italia itu masih melesat. Di sisa babak pertama tak ada gol lagi, MU unggul 3-0 saat turun minum.

Peluang pertama di babak kedua baru tercipta di menit 65. Swansea yang melakukan percobaan, yang dilakukan oleh Jefferson Montero. Bolanya membentur pemain MU hingga cuma berbuah tendangan sudut.

Swansea bisa mencetak gol di menit 69. Van der Hoorn menymbut umpan tendangan bebas Gylfi Sigursson dari sayap kanan. Bolanya melaju deras ke gawang David De Gea. Skor kini 1-3.

Juan Mata nyaris menyarangkan bola ke dalam gawang di menit 77. Bola sepakannya meneruskan umpan Rooney masih melebar.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tercipta, MU menang dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain

Swansea: Fabianski; Rangel, Mawson, van der Hoorn, Kingsley; Routledge (Montero 46), Britton (Fer 70), Ki, Sigurdsson; Llorente (Barrow 46), Borja.

Manchester United: De Gea, Darmian, Jones, Rojo, Young, Carrick, Fellaini, Mata (Lingard 81), Pogba (Fosu-Mensah 94), Rooney (Schneiderlin 89), Ibrahimovic.

Berita Terkait: