Chelsea 5-0 Everton (6/11/2016)

Minggu, 06 November 2016

Chelsea tampil luar biasa saat menghantam Everton lima gol tanpa balas, yang turut mengantarkan The Blues menguasai sementara puncak klasemen.

Pada laga pekan ke-11, Chelsea sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Eden Hazard, Marcos Alonso, dan Diego Costa. Di babak kedua, Hazard bikin gol lagi yang ditutup Pedro Rodriguez. Chelsea begitu dominan dengan membuat 20 attempts, 9 di antaranya on goal, sementara Everton cuma punya satu attempts!

Lima kemenangan beruntun, 16 gol dan tanpa sekalipun kebobolan, Chelsea pun berhak menguasai posisi puncak Premier League dengan 25 poin, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Posisi 'Si Biru' masih mungkin digeser Arsenal atau Liverpool besok.

Sementara Everton di posisi keenam dengan 18 poin.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2016) dinihari WIB, Chelsea yang tampil dominan baru bisa bikin gol di menit ke-19 lewat Hazard.

Kesalahan Gareth Barry dalam menguasai bola membuat Diego Costa mampu merebutnya dan kemudian mengoper kepada Hazard. Dari sisi kiri, Hazard melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh gawang Maarten Stekelenburg.

Keunggulan Chelsea bertambah semenit setelahnya. Lagi-lagi lewat sebuah serangan balik yang dikomandoi Hazard. Pemain asal Belgia itu menggiring bola hingga kotak penalti dan memindah ke sisi kanan yang ditempati Pedro Rodriguez.

Pedro tanpa pikir panjang langsung memberikan umpan tarik dan Alonso yang muncul dari lini kedua dengan jitu menembak bola melewati sela kaki Stekelenburg.

Chelsea masih terus menekan pertahanan Everton dan mendapat peluang lagi di menit ke-33. Sayangnya sepakan voli kaki kanan Moses di tiang jauh masih menghantam gawang.

Gawang Everton kembali dibobol pemain Chelsea di menit ke-42. Korner Hazard disundul oleh Nemanja Matic dan bola mengarah ke jalur Costa, yang dengan bebas menyepaknya ke dalam gawang.

Chelsea nyaris menambah gol lagi di masa injury time. Diawali aksi tipu Pedro kepada Ashley Williams, dia kemudian mengoper bola kepada Costa yang berhasil mendahului lari Phil Jagielka. Tinggal berhadapan dengan gawang, tembakan Costa malah menyamping.

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya 10 menit babak ini berjalan, Hazard bikin gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Chelsea jadi 4-0.

Kerjasama 1-2 dengan Pedro di sisi kanan penyerangan Chelsea diakhiri dengan solo run ke kotak penalti. Usai melewati 2-3 pemain, Hazard melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang Everton.

Chelsea mendapat kans lagi bikin gol di menit ke-62 namun Stekelenburg mampu menepis sepakan Costa. Tapi, dua menit kemudian Stekelenburg tak bisa berbuat banyak untuk menahan gol kelima tuan rumah.

Costa menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengoper kepada Hazard di sisi kiri. Stekelenburg memang mampu menepis sepakan Hazard, tapi bola muntah dengan cepat disambar Pedro untuk mengubah skor jadi 5-0.

Di menit ke-79 Costa nyaris bikin gol ketika bebas menerima umpan Oscar, tapi Ashley Williams dengan cepat mengadang laju Costa.

Hingga laga berakhir skor 5-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (Terry 84'); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (Oscar 70'), Diego Costa, Hazard (Batshuayi 80').

Everton: Stekelenburg; Williams, Jagielka, Funes Mori; Coleman, Cleverley, Barry (Davies 66'), Barkley, Oviedo; Bolasie (Lennon 60'), Lukaku.

Berita Terkait: