Manchester United 2-0 Southampton (20/8/2016)

Sabtu, 20 Agustus 2016

Manchester United berhasil menuai hasil positif di laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton. Mereka menang 2-0 berkat gol-gol Zlatan Ibrahimovic.

Pertandingan di Old Trafford, Sabtu (20/8/2016) dini hari WIB, menjadi laga pertama Paul Pogba sejak balik ke MU. Dia bermain penuh di laga itu, setelah sebelumnya melewatkan laga melawan Bournemouth karena akumulasi kartu.

MU mampu tampil bagus saat melakoni pertandingan melawan Soton. Mereka dicatat oleh ESPN FC memang kalah penguasaan bola dengan catatan 44 persen.

Tapi soal percobaan, MU mampu melepaskan 12 kali attempt, lima mencapai sasaran, dua berbuah gol. Sementara itu, pertahanan MU mampu tampil prima dengan hanya cuma ada satu percobaan Soton yang menemui bidang.

Dengan kemenangan ini, MU untuk sementara ada di posisi pertama klasemen dengan raihan enam poin. Sementara itu, Soton ada di posisi 13 dengan raihan satu poin.

Southampton mendapatkan peluang di menit kedua. Kans itu lewat sebuah tendangan bebas, Dusan Tadic yang menjadi eksekutornya. Sial, masih melebar dari gawang David De Gea.

MU mendapatkan kans di menit 12. Upaya Pogba memanfaatkan umpan Ibrahimovic masih bisa ditangkap oleh kiper Soton, Fraser Forster.

Soton mengancam di menit 18. Nathan Redmond melepaskan umpan silang matang, tapi gagal dimanfaatkan oleh Tadic.

Ibrahimovic melakukan tendangan salto di menit 29. Sialnya, usahanya memanfaatkan umpan Juan Mata itu masih menyamping.

Wayne Rooney melepaskan percobaan di menit 34. Sial, sepakannya dari luar kotak penalti itu masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Forster.

Ibrahimovic mencetak gol di menit 36. Dia menanduk bola umpan silang Rooney untuk menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Steven Davis mengancam di menit 44. Sialnya, sepakannya masih melesat jauh dari gawang De Gea. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, MU unggul 1-0 saat turun minum.

Soton sempat membuat gol di menit 49. Sial, gol Tadic itu dianulir karena terjadi pelanggaran.

Luke Shaw dilanggar oleh Jordy Clasie di dalam kotak penalti Southampton tiga menit berselang. Wasit pun menunjuk titik putih. Ibrahimovic yang menjadi eksekutor mampu menceploskan bola ke gawang, MU unggul 2-0.

Anthony Martial menyia-nyiakan peluang emas di menit 64. Bola terobosan Rooney gagal dia manfaatkan menjadi gol usai diblok pemain belakang Soton.

Di menit 77, Pogba melepaskan percobaan. Belum berbuah hasil, bola sepakannya masih menyamping.

Tadic yang frustrasi membongkar pertahanan MU, melakukan sepakan dari luar kotak penalti di menit 87. Sialnya, bolanya masih melambung jauh dari gawang De Gea.

Pogba kembali melewatkan peluang di masa injury time. Dia mengirim umpan Henrikh Mkhitaryan menyamping dari gawang Soton. Tak lama kemudian pertandingan selesai, MU menang dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain:

Man United: De Gea, Shaw, Bailly, Blind, Valencia, Fellaini, Pogba, Martial (Herrera 82), Rooney (Smalling 88), Mata (Mkhitaryan 76), Ibrahimovic

Southampton: Forster, Targett, Fonte, van Dijk, Soares, Davis (Austin67), Romeu (Clasie 12), Hojbjerg, Tadic, Redmond, Long

Berita Terkait: