Claudio Bravo Resmi Pemain Manchester City

Kamis, 18 Agustus 2016


Usaha Manchester City mendapatkan penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, hampir terealisasi. Seperti diberitakan Marca, Selasa (16/8/2016), Man City bersedia menebus uang yang diminta manajemen Barcelona untuk mendapatkan Bravo yakni 16 juta euro atau sekira Rp234 miliar.

Dalam beberapa hari terakhir, kapten Timnas Cile tersebut memang dikaitkan dengan The Citizens –julukan Man City. Manajer Man City, Pep Guardiola, membutuhkan pesaing setimpal bagi Joe Hart yang kerap tidak tampil konsisten.

Guardiola berharap dengan mendatangkan Bravo, Hart dapat menampilkan permainan terbaiknya. Di saat yang bersamaan, Bravo juga mulai tak betah membela Blaugrana –julukan Barcelona.

Mantan portero Real Sociedad itu kabarnya tak masuk rencana pelatih Barcelona yakni Luis Enrique di musim 2016-2017. Lucho –sapaan akrab Enrique– lebih memprioritaskan Marc Andre ter Stegen untuk bermain di semua kompetisi yang diikuti Barcelona musim ini.

Namun, hengkang ke Man City juga tak menggaransi Bravo akan mendapat jaminan menjadi kiper utama. Sebab, penjaga gawang berusia 33 tahun itu harus bersaing dengan Hart dan Wilfriedo Caballero yang kenyang pengalaman.

Berita Terkait: